Mantap ! Tiga Dosen IKHAC Jadi Presentator Dalam 3rd Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMS)

 

 

 

 

SURABAYA – Tiga dosen Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) berhasil lolos seleksi artikel sekaligus menjadi presentator dalam “3rd Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMS)”, Sabtu (23/11/2019).

AnCoMS 2019 adalah platform interdisipliner utama untuk presentasi kemajuan baru dan temuan penelitian di bidang Islam. Konferensi ini akan mempertemukan para peneliti terkemuka di seluruh dunia yang aktif di garis depan bidang yang beragam dan multidisiplin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) wilayah IV ini, sudah digelar untuk yang ketiga kalinya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Surabaya Suites Hotel tepatnya di Jl.Pemuda No.33-37 Surabaya ini, merupakan forum yang salahsatunya berguna sebagai wadah karya-karya dosen khususnya di wilayah KOPERTAIS IV Surabaya untuk dibukukan.

Kegiatan yang bertemakan “The Creation of Muslim Polity in Indonesia: Challenges and Opportunities” ini, diikuti oleh seratus tujuh puluh orang, namun yang dinyatakan lolos seleksi serta berhak mempresentasikan karyanya adalah seratus delapan orang.

Tercatat, ada tiga dosen IKHAC yang dinyatakan lolos dan berhak mempresentasikan hasil karyanya didalam forum tersebut. Diantaranya ialah Imam Syafi’i, M.Kom.I, Ammar Zainuddin, M.Pd.I, dan Muslihun, Lc., M,Fil.

Turut hadir dalam acara ini yakni, Dr.Emil Elestianto Dardak, M,Sc, Wakil Gubernur Jawa Timur, Prof. Masdar Hilmy,MA, Ph.D., selaku koordinator KOPERTAIS wilayah IV, Prof.Dr.Phil. H. Kamaruddin Amin,MA, selaku Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, narasumber dan panelis serta tamu undangan seminar yang beberapa diantaranya ialah mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Prof. Masdar Hilmy, selaku Koordinator KOPERTAIS wilayah IV, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang karyanya dinyatakan lolos seleksi dan berhak menjadi presentator dalam forum ini.

Sementara itu, Imam Syafi’i, salahsatu dosen IKHAC yang dinyatakan lolos seleksi, mengungkapkan alasan memilih tema yang diangkat dalam karyanya tersebut. “Saya angkat sesuai dengan tema besar yang diharapkan oleh AnCoMS tahun ini, yaitu pemerintah muslim di Indonesia antara peluang dan tantangan serta wakil dari pemerintah Indonesia dalam hal ini ialah BNPT. Semoga dengan karya ini, bisa berpartisipasi di dunia akademik,” ucap Dosen yang familiar di IKHAC ini. (erh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *